Visi dan Misi

VISI Puskesmas Sewo

Menjadi Puskesmas Pilihan Masyarakat dengan pelayanan cepat,tepat dan memuaskan menuju masyarakat mandiri untuk hidup sehat 

MISI 

Dalam rangka mewujudkan visi-nya maka ditetapkan misi Puskesms Sewo Kabupaten Soppeng Tahun 2016-2021 sebagai berikut :

  1. Menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan kerja. Puskesmas mampu menerapkan PHBS di mulai dari lingkungan   sendiri sehingga puskesmas bisa menjadi contoh dan teladan masyarakat dan mampu memberikan kenyamanan yang berdampak meningkatkan semangat kerja.
  2. Menigkatkan kwalitas dan kwantitas pelayanan kesehatan sesuai dengan Standar   Operasional Puskesmas (SOP) yang beorientasi kepada kepuasan pelanggan. Memberikan pelayanan prima utamanya keadilan dalam    mendapatkan pelayanan oleh tenaga kesehatan di bidangnya sehingga kwalitas pelayanan tersebut terjamin efektif,responsif,dan sesuai dengan prosedur terstandarisasi.
  3. Menggalang kemitraan dengan lintas sektor serta meningkatkan hubungan lintas program dan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan dalam bidang kesehatan. Memberdayakan masyarakat dengan segenap infrastrukturnya  meningkatkan fungsi koordinasi ,regulasi dan fasilitasi di bidang kesehatan untuk menuju kemandirian hidup sehat melalui upaya promotif dan preventif.
  4. Mengoptimalkan peran dan fungsi Puskesmas Pembantu (PUSTU), Puskesmas Keliling(PUSKEL) dan Poskesdes. Memberikan kemudahan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan (menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang profesional bermutu,terjangkau,merata dan berkeadilan).
  5. Membina kerja sama (Tiem Work) dan menerapkan manejemen yang akuntabel. Pengorganisasian dan kepemimpinan kesehatan yang baik dan efektif dengan senantiasa berorientasi pada upaya untuk menjamin keberhasilan suatu program,dengan menerapkan prinsip koordinasi, integrasi,sinkronisasi,sinergisme dan dapat dipertanggungjawabkan.
Back to top button